27/02/2015

cara jitu lolos tes interview

Bagi kalian yang akan melamar pekerjaan pasti akan ada tes interview..
Sebenarnya gampang..tpi kalo kalian tidak hati2 dalam berbicara itu bisa jadi suatu alasan knp kalian tidak bisa ditrima di perusahaan tersebut.
Pokoknya kalo tes wawancara itu jangan sampai plin plan..jawab dengan tegas..
Itu kuncinya.. Dan ini ada beberapa materi pendukung yang bisa kalian pakai pada tes interview..

1. Mencari tahu informasi tentang perusahaan


Sebaiknya Anda mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan incaran Anda terlebih dahulu sebelum tes wawancara. Ini sebagai langkah antisipasi jika ada pertanyaan yang menyangkut tentang perusahaan tersebut.
2. Persiapan Saat Akan Tes Wawancara


Persiapkan terlebih dahulu diri Anda, baju yang akan dikenakan, segala informasi yang dibutuhkan. Jangan sampai datang terlambat saat tes interview, karena jika terlambat reputasi Anda akan jelek, dan tentu peluang lolos sangat kecil.

3. Attitude itu penting


Jaga sikap dan penampilan Anda. Berpakaian dengan sopan dan rapi. Usahakan tampil percaya diri dan lebih profesional. Dengan menjaga Attitude ini peluang diterima bekerja akan lebih besar.

4. Ceritakan masa lalu dengan cara yang manis


Hal yang wajib Anda hindari adalah mengatakan kata-kata negatif. Mengeluh atau merasa kecewa dengan perusahaan Anda sebelumnya sama saja bunuh diri. Kata negatif akan membawa peluang Anda untuk gagal. Agar Anda lolos seleksi saat wawancara kerja adalah mengatakan yang baik-baik, selalu positif jika Ada pertanyaan-pertanyaan tentang perusahaan dan pekerjaan Anda sebelumnya. Ini dapat menjadi peluang untuk Anda diterima di perusahaan tersebut.

No comments :

Post a Comment

Copyright 2016 © kholik99 – All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger |About|Contact us|Privacy Policy|Disclaimer|