27/02/2015

Makam bung karno

Makam Bung Karno Blitar








Makam Bung Karno terletak di Desa Bendogerit, berjarak sekitar 3 km di utara dari kota Blitar. Makam Bung Karno ini berdiri di areal lahan yang luas. Untuk dapat masuk ke makam Bung Karno, Anda tidak dipungut biaya tiket masuk.

Di dalam kompleks makam, tempat yang menjadi persemayaman terakhir Bung Karno ada pada sebuah bangunan berbentuk Joglo, bangunan khas Jawa. Itulah makam Bung Karno, yang diapit oleh makam kedua orang tuanya, ayah di sebelah kiri dan ibu di sebelah kanan.

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata Blitar yang satu ini, Anda akan menemukan perpustakaan di areal makam, sebuah tempat yang menyimpan banyak buku dan tulisan Bung Karno. Di perpustakaan ini, Anda dapat mengenal sosok Bung Karno secara lebih mendalam. Selain perpustakaan, terdapat juga Museum Bung Karno yang menyimpan benda-benda milik Bung Karno.

Jika Anda telah puas berwisata di tempat ini, jangan lupa untuk membeli souvenir khas Blitar di dekat kompleks makam. Ada deretan kios yang menjual berbagai pakaian dan souvenir lainnya.

Makam bung karno juga bersebelahan dengan perpustakaan bungkarno. Perpustakaan ini menyediakan buku yang lumayan lengkap. Jadi jangan lewatkan untuk mampir ke perpustakaan bung karno juga.

Juga bagus untuk foto2. Ini salah satu foto yang saya ambil di tangga depan perpustakaan bungkarno..



Dan akhir akhir ini karena saking maraknya game pokemon. Karena di makam bung karno terdapat gym yang digunakan untuk latihan para pemain game pokemon tersebut.
Saya sempat kaget. Karna pada saat saya lewat itu jam sudah menunjukan pukul 12.00 malam. Tapi keadaan di sekitar makam bung karno masih ramai dipenuhi para pemain pokemon. Wah.. yang penting jangan disalah gunakan untuk hal2 lain. Karna di sekitar makam termasuk tempat yang keramat jadi jangan coba2 untuk berbuat mesum disana..
Sekian postingan saya kali ini terimakasih

No comments :

Post a Comment

Copyright 2016 © kholik99 – All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger |About|Contact us|Privacy Policy|Disclaimer|